Minggu, 11 Desember 2016

Minuman Legen Sembuhkan Penyakit Batu Ginjal, Benarkah?

Minuman Legen Sembuhkan Penyakit Batu Ginjal, Benarkah?

Minuman Legen Sembuhkan Penyakit Batu Ginjal, Benarkah?

Manfaat Legen Untuk Batu Ginjal -, Tahukah Anda? bahwa minuman legen atau yang terbuat dari tanaman siwalan ini merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya dijadikan sebagai minuman yang disebut dengan "legen" oleh penduduk setempat.

Legen berasal dari kuncup bunga siwalan yang masih dalam batangnya. Tandan bunga kelapa dirilis sedikit tunas dengan pisau untuk menghapus air putih atau getah. 

kata "legen" berasal dari bahasa jawa yang berarti manis. Legan sebagian besar terbuat dari pohon kelapa putik bunga yang memiliki bentuk seperti sulur.  Bunga sulur dipotong sedikit demi sedikit untuk disadap getahnya dan dikumpulkan dalam tabung yang biasanya terbuat dari satu bagian dari segmen batang bambu. 

Waktu penyerapan biasanya semalam ketika di sore hari, tabung bambu (disebut bumbung) yang ditempatkan sebagai wadah dan keesokan harinya akan beban penuh. Satu bunga manggar biasanya menghasilkan sekitar 3-6 tabung legen. Untuk mengurangi rasa asam, dasar bumbung dicampur dengan kapur. Dalam legen Indonesia disebut "nila". Jenis pohon-pohon palem ada dua macam. Salah satunya adalah seperti bunga kelapa dan menghasilkan buah yang disebut buah sawit. Isi buah ini seperti buah aren yang memiliki tekstur yang lembut, kenyal dan manis. Jenis lain dari pohon palem berbentuk anggur berbunga dan terutama digunakan untuk getah menyadap legen.


Legen yang memiliki rasa manis dan menyegarkan sebenarnya juga memiliki manfaat kesehatan, salah satunya adalah untuk terapi alternatif batu ginjal. Tidak sedikit orang-orang merasakan manfaat dari legen ini. 

Seseorang disarankan untuk mengkonsumsi legen setidaknya 1 bulan karena manfaat dari itu akan mengikis batu kalsium dalam saluran kemih dan ginjal. Meskipun memiliki banyak manfaat, kadang-kadang kita akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan karena sifat Legen sekali sehari itu akan berubah menjadi anggur (di Jawa perubahan legen disebut "tuak") dan memabukkan jika terjadi kesalahan dalam pembelian dan penghematan legen. 

Sedikit tips ketika membeli legen pada umumnya jika kita bisa menyarankan kita membeli langsung dari penyadap atau petani legen, tetapi jika tidak, kita harus memperhatikan warna itu. Untuk legen alami, warna agak keruh dan sedikit kental jika kita bandingkan dengan air. 

Legen alami putih dan tebal seperti air yang telah digunakan untuk mencuci beras. Legen hanya berlangsung 3-4 jam. Melampaui batas, segera berubah menjadi rasa tuak yang memiliki rasa pahit dan kandungan alkohol cukup tinggi. Untuk mendapatkan legen alami.


Itulah manfaat legan untuk penderita penyakit batu ginjal. Semoga bermanfaat :)

Jika Anda menderita penyakit batu ginjal, ada baiknya segera Anda lakukan pengobatan. Jika Anda sulin untuk mencari minuman legan ini sebagai obat untuk penyakit batu ginjal, kami rekomendasikan obat herbal kidney care capsule.


Obat herbal kidney care capsule yang kami rekomendasikan telah dipasarkan di 20 negara dan telah mendapatkan izin dari BPOM.

Untuk Informasi Lebih Lengkap Mengenai Obat Herbal Kidney Care Capsule, Silahkan KLIK >> OBAT BATU GINJAL

Minuman Legen Sembuhkan Penyakit Batu Ginjal, Benarkah?